DOWNLOADFREE WORDPRESS TEMPLATES

Cara Mudah Merubah Password Login WordPress

Apabila anda memiliki website menggunakan CMS WordPress dan tidak lagi memiliki akses ke dashboard, entah karena lupa password login atau kena hack login nya. Cara termudah adalah dengan mereset password tersebut dan link merubah password akan di kirimkan ke email yang sudah anda daftarkan. Akan tetapi, bagaimana kalo lupa email yang di daftarkan? Ada cara mudah lainnya merubah password login wordpress, yaitu melalui phpMyAdmin di cPanel.

Pastikan anda memiliki akses ke cPanel hosting yang anda gunakan, silahkan login dan cari fitur phpMyAdmin

Setelah buka phpMyAdmin, anda akan melihat beberapa pilihan database. Apabila hanya memiliki 1 website, biasanya database hanya ada 1, akan tetapi kalo memiliki banyak website, tentunya database juga akan banyak sesuai dengan jumlah website.

Bagaimana jika terdapat database lebih dari satu? anda harus mencari tahu terlebih dahulu nama database dari website yang akan anda rubah password loginnya.

Silahkan kembali ke halaman depan cPanel, cari File Manager.

Cari folder website anda, kemudian buka file wp_config, lihat baris DB Name, itu nama database dari website yang akan kita edit.

nama database dari website saya yang akan di edit adalah WP122, sekarang kita kembali lagi ke halaman phpMyAdmin, cari database tersebut.

Pilih, kemudian lihat di tab samping, cari User.

Silahkan buka Users tersebut, kemudian pilih Edit

cari user_pass kemudian kolom pertama pilih MD5, kolom kedua isi dengan password yang anda inginkan.

kemudian pada tab paling bawah, pilih Save dan Go.

Silahkan coba login ke website anda menggunakan password yang baru.

Leave a Reply