DOWNLOADFREE WORDPRESS TEMPLATES

Ujung Tembok Besar China

Tembok Besar China, siapa yang belum kenal kemasyhuran salah satu situs keajaiban dunia ini. Tembok Raksasa yang mulai di bangun pada masa Dinasti Ming ini membentang sepanjang 8.851 km. Tembok raksasa ini di maksudkan untuk menahan serangan dari utara.

Pada Awalnya, tembok besar ini hanyalah potongan-potongan tembok pertahanan dari penguasa lokal yang kemudian pada masa pemerintahan Kaisar Qin Shihuang memerintahkan menyatukan semua tembok-tembok tersebut menjadi tembok besar yang kita kenal sekarang. Dari total panjang tersebut, di butuhkan hampir 2000 tahun untuk merampungkannya, dan mengorbankan ratusan ribu orang, sehingga tembok besar China ini juga di sebut “Pemakaman Terpanjang di Dunia” karena korban meninggal di makamkan di sepanjang jalur tembok ini.

Peta Lokasi Wisata di Tembok Besar China

Banyak dari kita yang sudah mengenal bentuk tembok besar China ini, akan tetapi masih jarang yang tahu bagaimana wujud ujung dari tembok besar China ini.

Ujung barat Tembok Besar China berakhir di Top Lake, sedangkan ujung timurnya berakhir di Shanhaiguan, Laut Bohai. Shanhaiguan atau Shanhai Pass dijuluki sebagai “Old Dragon’s Head” atau disebut juga dengan “Laolongtou” karena mirip naga panjang yang kepalanya terbenam di laut. Di sini terdapat menara pemantau dan juga sebuah kuil. Shanhaiguan berlokasi dekat Kota Qinhunangdao, 300 km sebelah timur Beijing. Laolongtou dibagi menjadi tujuh bagian, yaitu Estuary Stone City. Menara Chenghai, Nereus Temple. Jinglu Beacon Tower, Nanhaikou Pass, Ningchai City, dan Binhai Walls.

Jiayuguan Pass

Jiayuguan Pass
Ujung Barat Tembok Besar China

Laolongtou
Ujung Timur Tembok Besar China
Old Dragon’s Head
Ujung Timur Tembok Besar China

Leave a Reply