Cara Mendapatkan Hosting dan Domain Gratis

Cara Mendapatkan Hosting dan Domain Gratis

Bagi anda yang ingin membuat website, baik untuk jualan, blog pribadi atau juga untuk company profile. Tentunya membutuhkan Hosting dan Domain agar website bisa berjalan dengan sempurna. Ada banyak layanan hosting dan domain, baik berbayar atau gratisan. Anda bisa juga menggunakan hosting dan domain gratis dari layanan blogger.com atau wordpress.com , seperti contoh blog saya di : www.sandiasa.blogspot.com atau www.sandiasa.wordpress.com

sandiasa.blogspot.com : adalah domain name, terlalu panjang bukan? Coba bandingkan dengan alamat website ini : sandiasa.com ringkas dan mudah di ingat 😀 akan tetapi domain .com ini berbayar, kita harus memperbarui masa sewa nya per tahun, 2 taun atau per 10 taun. Begitu juga dg blogger.com atau wordpress.com tidak bisa di install plugin atau template premium, hanya bisa memakai template bawaan. Kalo blogger udah bejibun template yg di  buat oleh penggunanya, tapi masih kurang maksimal tidak seperti hal nya template premium di themeforest atau layanan premium template lainnya.

Akan tetapi, ada juga hosting dan domain yang benar2 gratis tapi bisa digunakan untuk install plugin atau template premium. Nah kali ini saya akan membahasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.