Cara Mudah Membuat Video Keren

Cara Mudah Membuat Video Keren

Tulisan, gambar dan video. Tiga cara kita mempromosikan suatu hal, entah produk barang, hiburan atau bahkan, bencana. Coba perhatikan perbedaan ketiga hal tersebut dengan menggunakan contoh berikut:

1. Bencana banjir bandang menerjang Kampung Cihanjawar, Desa Margamulya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jabar, pada Rabu, (3/5/2017) sore. Banjir bandang terjadi pukul 15.45 WIB   setelah diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi. Diduga Sungai Ciwidey tak bisa menampung derasnya debit air bercampur lumpur sehingga meluber ke pemukiman warga.

2. Banjir Bandang Sungai Ciwidey

 

 

Detik-detik terjadinya banjir bandang ciwidey

Dari ketiga contoh berita di atas, mana yang lebih mengena dan mudah di tangkap informasinya? Saya yakin anda akan menjawab point #3, video. Ya, video akan memperluas persepsi anda terhadap sebuah informasi.

Dengan menggunakan video, kita bisa lebih mudah menyampaikan informasi secara detail, apalagi bagi anda yang konsentrasi di dunia pendidikan dan jual beli. Keberadaan video akan lebih mempermudah dalam menyampaikan maksud dan tujuan anda.

Seiring makin banyaknya orang yang paham dunia video, makin membludak yang upload video di sosial media, entah facebook, twitter atau youtube. Berlomba-lomba berkreasi menampilkan tampilan video yang ciamik dan nyaman di lihat.

Untuk edit video, tentunya membutuhkan skill dan software yang canggih, bagi anda yang awam editing video, tentunya kesusahan untuk melakukan editing video tersebut.

Bagaimana kalo saya kasih tau cara mudah editing video, dan software yang di gunakan pun sudah umum terinstall di banyak komputer, tidak butuh spek canggih untuk menjalankannya. Cukup membutuhkan program PowerPoint, anda bisa membikin video ciamik.

Dua video di atas saya edit menggunakan PowerPoint. Tertarik? Ada baiknya anda mencoba terlebih dahulu seperti apa sih cara editingnya? Silahkan download file berikut, dan jalankan menggunakan PowerPoint.

Baca Juga :  Salman bin Abdulaziz Al Saud, Raja Kerajaan Saudi Arabia

Sample 1 | Sample 2 | Tutorial

Jika anda tertarik untuk mendapatkan template yang lebih ciamik dan lebih banyak pilihan, silahkan kunjungi link berikut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.