Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet

Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet

Pertama kali saya mengenal internet sekitar tahun 1999 ketika pihak Telkom demo pengenalan internet di sekolah. Karena internet belum menjadi kebutuhan, maka harga sewanya cukup mahal. Kalo g salah inget, saat itu harga sewa warnet per jam skitar Rp. 5.000 (harga bensin per liter Rp. 1.000).

Apa yang saya cari di internet? saat itu pake internet hanya sekedar iseng, karena keterbatasan informasi, dan juga minimnya ilmu. Paling-paling sejam hanya di habiskan untuk buka email, dan tiap buka email g ada email yang masuk, lah ga ada teman yg punya email. kwkwkkw

Seiring perjalanan waktu, mulai intens interaksi dengan internet sekitar tahun 2002, karena masih menjadi kebutuhan tersier, akses internet hanya sejam per minggu nya. Itupun hanya baca-baca artikel atau berita. Saat itu, dapet koneksi cepet udah beruntung banget, buka halaman website berita bisa sampe 1-2 menit, apalagi kalo artikelnya banyak gambar. Masa-masa ini internet hanya sebagai sarana hiburan.

Setelah mengenal Blogger, sedikit juga belajar tentang Google Adsense. Pertama kalinya mengenal bagaimana cara mendapatkan rupiah dari internet. Hanya bermodalkan blog gratisan dari blogspot, payout pertama sekitar 3 tahun kemudian. Lama bingits? iya, karena saya tidak serius menekuninya, lebih sibuk dengan kerjaan sehari-hari. Kemudian kenal dengan wordpress self host, mulailah petualangan mencari uang di internet di mulai.

Saat itu hanya dari Linkworth dan Blogvertise yang benar-benar memberikan rupiah dari sekian banyak mesin pencari uang yang saya ikuti. Kemudian kenal dengan program afiliasi Amazon. Makin kenceng uang yang bisa di dapat, tiap bulan bisa mendapatkan antara $50-$200 dan puncaknya sekitar $1800/bulan sebelum kena begal.

Karena pusing sering kena banned, akhirnya banting stir menjadi penyedia jasa pembuatan website. Baik website untuk blog pribadi maupun untuk jualan online dimana salah satunya adalah membuat landing page. Sebelum mengenal DIVI Theme buatan Elegant Themes, saya kudu hunting template gratisan bahkan subscribe template premium yang harganya jutaan untuk versi developer, karena saya tidak punya kemampuan untuk membuat template 😀

Baca Juga :  Mendaftar Affiliasi Amazon

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang di internet, entah dengan menulis, membuat video, bermain game, dan lain sebagainya. Sesuaikan dengan hobby anda, misal suka bermain game. Maka anda bisa membuka jasa joki levelling. Hobby menulis, bisa bikin blog kemudian daftarkan blog anda di google adsense. Hobby rekam video, bisa upload di Youtube kemudian aktifkan monetise, seperti sekarang lagi booming Vlog, versi video dari Blog.

Kalo anda hobby shopping, bisa juga jualan online, entah melalui merchant online sejenis tokopedia, lazada, bukapalak dan sejenisnya. Atau bisa juga promosi melalui website pribadi. Nah cara paling ampuh untuk promosi melalui website pribadi, adalah menggunakan Landingpress. Apa itu Landingpress? Stay tune!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.