Jenis dan Spesifikasi Kapal Perang Dunia

Jenis dan Spesifikasi Kapal Perang Dunia

Karena sekarang saya lebih suka maen game kapal WorldofWarships , maka kali ini akan membahas tentang Jenis Kapal Perang yang ada di dunia. Sejak sebelum perang dunia pertama, pertempuran di laut merupakan perang paling menarik untuk di telaah, berikut armament yang turut serta. Saat ini, terdapat 5 negara yang memiliki armada laut paling mumpuni di dunia. Amerika Serikat, Inggris, Russia, China dan Jepang.

Karena tulisan kali ini adalah hasil copas dari tulisan orang lain di sini, maka sepenuhnya artikel ini menyesuaikan dengan apa yang tertulis di sumber aslinya 😀

Klasifikasi Kapal Perang Amerika Serikat

Pada tahun 1975 US Navy mengklasifikasi ulang kapal perangnya. Ini untuk merespon “Gap cruiser” yang hanya ada dikertas ketika membandingkan angkatan laut Soviet dan US. Penyebab utama pengklasifikasian ini karena klasifikasi cruiser di AL soviet berbeda dengan AL amerika. di AL amerika ,cruiser adalah kapal bersar,lebih kecil dari Battleship,tetapi didesain untuk berperang digaris depan. Soviet mengklasifikasikan cruieser sebagai “small escort vessel”

Diatas kertas,Soviet memiliki lebih banyak “cruisers” daripada yang dimiliki Amerika,tetapi karena perbedaan besar dan kapabilitas kapal diantara kedua negara maka sebenarnya tidak ada gap. walau bagaimanapun juga,AL Amerika merasa perlu untuk mengklasifikasikan ulang kapal mereka supaya dapat menganalisa serta membandingkan kekuatan dengan armada Soviet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.