Mudik Lebaran 2012

Mudik Lebaran 2012

Alhamdulillah… akhirnya semangat muncul buat update 😀

Kali ini saya mau bercerita seputar kegiatan Mudik Lebaran taun 2012 kemarin, kali ini menggunakan jasa transportasi Kereta Api, FYI, saya terakhir kali naek kereta api taun 2001 dengan rute Situbondo – Jember, sekarang jalur tersebut sudah di non-aktifkan.

Sebelum romadhon saya sudah mencari-cari informasi mengenai Kereta Api ini, selain karena belum pernah naek buat mudik, juga tidak tau bagaimana cara pemesanan tiket dan tetek bengeknya. Saya memilih pake KA karena harus mudik bertiga dengan anak dan istri, kebetulan si kecil belum genap 2 tahun dan belum pernah bepergian jauh.

Tiket Mudik2

Setelah cap cus di kaskus buat cari-cari info, akhirnya di tentukan untuk memesan tiket secara Online, antisipasi antri di loket yang membludak. Pertama, saya cari info rute dari Surabaya – Probolinggo di website PT.Kereta Api , untuk pemesanan secara online via website ini hanya tersedia untuk Kereta Api kelas Bisnis dan Eksekutif. Setelah menentukan tanggal untuk mudik berikut juga tanggal baliknya, akhirnya pilih booking tiket. Untuk booking tiket ini harus segera di bayar melalui ATM, kali ini saya menggunakan ATM BRI. Di ATM BRI akan ada pilihan pembayaran Kereta Api, di sana masukkan Kode Booking yang sudah di dapat saat pemesanan. Simpan struk pembayaran, struk ini yang nantinya di tukar dengan tiket Kereta Api dan penukarannya bisa di Stasiun mana saja (stasiun besar saja, cmiiw).

Suasana di Stasiun pun juga udah banyak berubah, hanya pemegang tiket saja yang di perbolehkan masuk di ruang tunggu, sama seperti dibandara. Nama yang tertera di Tiket harus sesuai dengan ID Card pemegang, hal ini di lakukan untuk meminimalisir per-Caloan. dan Peraturan ini efektif berlaku per-september 2012.

Baca Juga :  Mendapatkan API dan Secret Access Keys Affiliate Amazon

Sesampai di Stasiun Probolinggo sudah ada yang jemput, jadi langsung was wus aja ke rumah mbah di lereng bromo. Karena lagi musim kemarau, udara terasa dingin dan bila malam dinginnya sampe masuk tulang. Mandi pagi agak siangan, dinginnya seperti air es 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.