Setting Variations Produk WooCoommerce

Setting Variations Produk WooCoommerce

woocommerce_logo

Bagi anda yang ingin membuat toko online dengan menggunakan WordPress, neh plugin bisa di jadikan salah satu referensi untuk memudahkan anda berjualan, WooCommerce.

Kali ini saya ingin berbagi cara setting produk di WooCommerce. Pastikan anda sudah install versi terbaru dari plugin ini.

Sebagai contoh adalah produk Baju, dengan ukuran S, M, ML, L, XL, XXL dan Warna Grey, Cream, White dan Light Blue. Ukuran dan Warna ini bisa anda rubah sesuai dengan kebutuhan, misal jenis kaos, dewasa atau anak2, dst.

Pada halaman produk, scroll ke bawah :

Jika ingin memasukkan detail produk, pilih Variable Product, kemudian langsung menuju tab Attributes

Pada tab attributes ini, kita masukkan sesuai dengan golongan yang kita inginkan, seperti warna, ukuran, tipe produk dll. Tekan tombol ADD untuk menambah attributes. Used for Variations harus di centang. Setelah selesai, jangan lupa SAVE Attributes.

Berikutnya pilih tab Variations

Untuk memulai mengkombinasikan attributes, silahkan tekan tombol Link All Variations. Default Selections untuk menampilkan pilihan default di halaman produk.

5

Setelah proses generate selesai, akan muncul kolom baru, detail dari tiap variasi. Disini kita isi dengan harga, berat, harga diskon, dari masing-masing jenis.

Misal

Ukuran M Warna White Harga 80.000

Ukuran M Warna Grey Harga 100.000

Ukuran XL Warna Cream Harga 110.000

dan seterusnya.

Setelah semua variations terisi, tekan tombol Publish. Selesai

Silahkan cek halaman produk tersebut.

Apabila anda memiliki 100 produk dengan detail yg sama, silahkan gunakan fitur copy to a new draft, nantinya hanya mengganti judul dan gambar produkĀ  :silau:

7

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.